Kritikan Pembaca Buku Muhammad Isa Dawud

oleh Ibnuyaacob

Di bawah ini adalah salah satu contoh kritikan dan komen yang dibuat oleh individu yang telah membaca buku Muhammad Isa Dawud. Penulis paparkan sebagai suatu bukti pemikiran umat Islam terhadap artikel penulis sebelum ini yang bertajuk, “Menyelami Gaya Pemikiran Muhammad Isa Dawud Mengenai Dajjal.”

Kritikan

“Iya ini buku termasuk kategori buku yang memalukan dengan mengatasnamakan buku agama. Isinya serta rincian dialognya menyesatkan umat. Tapi emang lris maniss sih kalau diitung2 dari ukuran popularitas. Tapi hati-hati yang laris itu bukan berarti benar….”

Sebenarnya banyak hal yang bisa menyesatkan kalau tidak diverifikasikan karena sumber rujukan buku tersebut sebagai buku ilmiah susah ditelusuri . Sehingga jalinan pengungkapannya membuat rancu , ini kisah fiksi atau penelusuran dengan bukti ilmiah.

Lantas, darimana perincian2 percakapan atau ulasan yang diperoleh buku tersebut. Saya membaca buku M Isa Dawud sejak buku pertamanya yang menghebohkan yaitu Dialog Dengan Jin (kalo nggak salah), setelah sukses buku ini, buku2 sejenis pun bermunculan.

Lantas buku MID tentang segi tiga bermuda, penghuni dunia sebelum manusia (kalo nggak salah), dan buku tentang imam mahdi serta dajjal juga sudah saya baca .

Cuma ya itu tadi, makin lama kok bukannya menyajikan fakta yang sahih tapi malah mirip jalinan kisah fiksi yang dibuat-dibuat yang justru pengungkapannya akan menjebak umat islam kepada kecanduan kisah misteri ala israiliyat yang ganjil atau model pengungkapan kisah metafora Benua Atlantis yang membuat penasaran banyak orang, atau kisah Harry Potter, Narnia, Star Wars, piring terbang Erick Von Danniken dll. Saya tiba-tiba tersentak, mau dibawa kemana umat islam dengan buku2 semacam ini?

Jadi menurut saya, sikapi dengan kritis untuk buku-buku semacam itu dan komparasikan jangan main telan melulu. Akal pikiran kita mestilah digunakan untuk hal-hal yang realistis dalam arti sesungguhnya bukan malah terbelenggu kisah-kisah yang sumbernya tidak jelas. Masih mendingan baca buku dongeng atau novel sekalian karena kita tahu bahwa itu sebuah novel, sebuah rekaan. Tapi membaca buku semacam karangan MID saya ragu karena terus terang aja bisa disebut gado2, ini fiksi atau non fiksi? Kalau sudah rancu kan jatuhnya pada kejujuran penulisnya, dus tentu saja akhlaknya lantas tujuan si pembuat buku ini, lalu muncul gugatan dan pertanyaan : APA MAKSUDNYA MEMURUKKAN UMAT ISLAM KE DALAM LUMPUR YAKJUJ DAN MAKJUJ (KHAYAL DAN ANGAN) YANG MENYESATKAN ? Trus dimanakah tanggung jawab editor dan penerbit buku kalau memang misalnya dampaknya sedemikian merugikan? Siapa yang mendanai mereka? Lalu tanya KEN-APA?

http://myquran.org, link forum ialah http://myquran.org/forum/index.php?topic=7787.30

(oleh : Atmonandi, 05 Oktober 2006, 05:35:15 pm, Indonesia)

Bagi pembaca yang bersetuju pula dengan pandangan Muhammad Isa Dawud, dinasihatkan tidak memarahi atau memusuhi orang-orang yang mengkritik seperti ini. Kita semua boleh saja berbeza pendapat kerana pendapat yang dikeluarkan adalah berdasarkan ilmu pengetahuan seseorang.

Jika berhadapan dengan individu seperti ini, sama ada di forum-forum internet atau semasa di luar rumah seharusnya anda hanya perlu menanyakan soalan ini kepadanya.

“Yang benarnya bagaimana pula?” atau

“Kalau itu tidak betul, apakah maklumat yang paling benar?”

Agak-agaknya apa yang akan dijawab oleh orang yang ditanya itu jika anda bertanya seperti soalan di atas?

Saya tidak berminat menghurai dan berhujah tentang kritikan di atas kerana tulisannya jelas menunjukkan individu tersebut tidak habis baca dan kemungkinan melangkau mukasurat ketika membaca.

About these ads

73 responses to “Kritikan Pembaca Buku Muhammad Isa Dawud

  1. shevekochenko

    kalau mau protes yang ilmiah dong.. tunjukkan bukti2 yang bisa menggugurkan argumennya M. Isa Dawud.

  2. adi azhar mohd rusdi

    setuju dengan pandangan penulis…jika pengkritik tersebut tidak setuju atau menolak sama sekali apa yg dinukilkan MID…terus yang bagaimana maklumat atau perincian yang sebenarnya..??? koreksi diri dan pengetahuan masing2…jazakallahkhairan kathira…

  3. bagi yang menyanggah karya2 Mohammad Isa Daud seyogyanya tidak menggunakan larisnya buku2 MID untuk mengkritisi melainkan sodorkanlah dalil2 yang orang awam/umat bisa mengubah pemikiran yang sudah terlanjur dibentuk oleh MID.Umat merasa bahwa apa yang diutarakan adalah suatu kebenaran adanya, bukan sebuah counter attack . Saya rindukan hal itu, karena saya ada di tengah2, dan tidak punya ilmu untuk menjustifikasi.

  4. MUHAMMAD = NAMA YANG MELAMBANGKAN ISLAM.
    ISA= NAMA YANG MELAMBANGKAN KRISTIAN
    DAWUD= NAMA YANG MELAMBANGKAN YAHUDI. SIAPA SEBENARNYA DIA? APAKAH AGENDA YANG DIBAWANYA? KE ARAH MANA UMAT ISLAM YANG MUNDUR DAN DIKERONYOK OLEH SELURUH DUNIA INI HENDAK DIBAWA? ADAKAH DIA PEMBELA DAN PENYELAMAT UMAT AKHIR ZAMAN DENGAN TULISANNYA?

  5. MANUSIA MENJADI MUSUH KEPADA APA YANG TIDAK DIKETAHUINYA

  6. Muhammad,Isa dan Dawuud semuanya melambangkan Islam!!!

  7. Sayang ananda

    Saya masih sangat tertarik tentang segitiga bermuda dan formosa.serta jahat dan laknatnya dajjal dalam menyebarkan fitnahnya.tolong anda kupas lagi tentang hal di atas tersebut.

  8. oi bro shevcenko yang saya hormati..

    anda manusia yang berTuhan atau beragama bukan?

  9. kutipan dari Talmud (bukan Taurat) kitab suci umat Yahudi. (mohon dicari-cari juga ya karena saya lupa surat apa dan ayat brp)

    “kalian berhak memeluk agama apapun selama ada Talmud di hati kalian”

    Talmud merupakan kitab suci bagi golongan Yahudi Zionisme. Talmud merupakan kitab setan. George W. Bush pernah tertangkap kamera sambil membawa Talmud di tangannya.

    dalam hal ini bebas untuk memeluk agama apapun selama dia mempunyai visi untuk menghancurkan agama di luar agam Yahudi.

    Mari Berjihad Tegakkan Islam…

  10. saya sendiri sebagai orang indonesia masih heran atau ada uneg2 di hati saya.
    apakah benar indonesia itu kaki tangan atau amerika (zionisme) untuk pengembangan ajaran zionisme serta pengahancuran Islam? Karenia kita tahu bhw umat muslim terbanyak itu terdapat di Indonesia.
    E Pluribus Unum (USA Slogan) = Bhinneka tunggal Ika (Indonesia Sloga)

    makna intinya adalah dari semua banyak melebur menjadi satu. arti kata ‘satu” ini apa sebenarnya??

    mohon tanggapannya…

    bisa e-mail saya ke : fareedhperdana@yahoo.co.id

  11. Yang mengeritik belum tahu tentang pekerjaan Illuminati, New Word Order.. Control Mind..

    • wkwkw… ketawa gw baca ini :p
      susah bro dikasih tau illuminati sama NWO… ga sampe otaknya
      suruh aja belajar tentang Sejarah Perang Dunia ke II yang udah diacak2 dan Ga jelas!!!

      singkatnya belajar tentang keluarga Rostchild aja dulu baru komplen :p

  12. ninoninonino

    Isi buku Muhammad Isa Dawud menurut saya berisikan, mencoba mengungkap sesuatu misteri menggunakan dalil, hadist, hasil penemuan ilmiah, dan logika.. dan hal itu disusun menjadi sebuah buku.. anda2 yang mengkritik mungkin memiliki logika tersendiri akan temuan yang dihasilkan Muhammad Isa Dawud, dan itu tidak salah..

  13. dd munandar

    duka ah teu apal

  14. bener,,coment orang yang pertama…
    semua mungkin benar adanya tentang kisahnya,,karena diambil dari al-quran dan hadist,,,

    tapi penempatanya yang salah,,kita dibawa-bawa seperti bercerita alkisah yang tidak nyata,,,hanya kisah misteri,,,,padahal memang ada tapi tidak di tampakan jelas seperti kisahnya……manusia hanya perlu memikirkan manusia itu dan agamanya dan umatnya dan apa yang diperintahkan Allah,,,jadikan islam berkuasa di muka bumi ini sekali lagi..amin

  15. ya.. tulisan muhammad isa daud memang hebat . tentang penceritaan piring terbang berkait rapat dengan dajjal..saya setuju saya mahu cari lagi buku mid ini lagi..

  16. jangan hanya mengkritik, buktikan di mana letak kesalahannya!!!!!!!!

  17. machan bandit apache

    sebenarnya konspirasi dajal itu bermacam2….. “MID” menurut pandangannya, dia berusaha menguak kisah kelam sejarah umat dari nabi ADAM A.S s/d MUHAMMAD S.A.W akan tetapi, di sinilah kelebihan dari sang pengarang….karena dia berani mengungkapkan fakta yang tabu untuk di perbincangkan.meskipun sy jg agak ragu dari manakah sumber benang2 halus itu di dapat….namun bagi seorang pengarang yang menyakini itu adalah “FAKTA” menurut saya itu sah2 saja.karena bisa saja sang pengarang memiliki level intelektual yang jauh di atas rata2 orang intelektual sekarang…..

  18. hamba Allah yg belum sempurna

    sebagai umat muslim kita diajarkan untuk selalu berprasangka baik bukanya berprasangka buruk apalagi untuk sesuatu yang kita kurang ilmu akan tentangnya, tapi kita juga tetap harus berhati-hati, untuk karya2 MID apabila itu baik semoga saja bermanfaat.. Kita tetap harus membuka pikiran dan hati kita untuk segala pengetahuan apapun itu.. Dengan demikian kita bisa membedakan mana yang baik dan mana yang kurang baik kita juga bisa bertambah tahu dan pandai, semoga apapun yang kita dapat dari pengetahuan atau apapun bermanfaat bagi kita..

  19. Kalau hendak mengkritisi sebuah buku, paling tidak sebutkan bab mana yg dianggap paling tidak benar kemudian tunjukkan yg benar, karenana tidak mungkin orang menulis buku yag isinya tidak benar semua.

  20. setelah membaca buku isa daud saya memberi kesimpulan dia tidak bermaksud mencari keuntungan apapun ,tapi yang saya tau di menulis apa adanya.. nah disini letak permasalahanya.. yg belum biasa dengan dunia jin menganggap itu adalah benar, sperti david c bisa menghilang dll sedangkan itu adalah murni permainan trik karena saya termasuk juga illusionis.. apapun perkataan jin entah dia mengaku muslim atau tidak kita tetap waspada… ok. karena saya dan teman sering memngil jin dengan perantara tubuh, mereka mengaku yang macam2…ngaku2 ribuan tahun ..pokonya kita biar percaya.. mohon maaf kalau komentar ini bersingungan dengan pemikiran teman2

  21. yudi cahyadi

    boleh berkomentar boleh mengkeritik,… tpai yang jelas hanya allah yang tau ,.. untuk itu mohon lah petujnjuk darinya ( allah). supaya kita tidak salah menganaliasa atau mengartikan kan isi buku dan apa yg ingin disampaikan oleh penulis,.. ok tq bro,

  22. abdul gapur

    ambil intinya agar ibadah dan keimanan kita semakin kuat…

  23. cup cup aw aw

    baca buku cari buktinya diskusikan bersama orang yang memang berkompeten (alim ulama,profesor or whatever) maka cari pembenaran yang absolut menurut alquran. setidaknya kita memiliki benang merah yang bisa kita dapatkan. kebetulan sy jg sedang mencari profil MID ini di dunia internet setelah membaca bukunya.

  24. tak usah susah2 kita memperdebatkan buku karya MID itu, kita kan punya alquran dan alhadits sebagai pedoman hidup kita,
    tapi menurut saya pribadi buku MID itu berpedoman pada alquran dan alhadits jadi kebenarannya bisa dipertanggung jawabkan. atas hal setuju atau tidak kembali pada diri kita masing2, jangan saling menjatuhkan, karena perbedaan itu rahmat.

    msih ingatkah dngn perkataan MId yg mengatakan bahwa di dalam segitiga bermuda terdapat piramida yg lebih besar dari pada yang ada di mesir
    dan ternyata hal itu benar adanya, pada hal MID membuat buku itu th ’91 sementara penemuan piramida itu th 2009,, berarti MId telah mengetahui hal itu 18 th sbelum para ilmuan mengetahuinya.

    ingat kita punya ALQURAN dan ALHADITS

  25. Umi Hurairah

    Yang mengkritik karangan MID jawab dong. Lantas menurut anda bagaimana sebenarnya. Memberikan kritik tapi ga jelas

  26. Assalamualaikum, Sdr. Muhammad Isa Dawud,

    saya sedih sekali dengan adanya kritikan tidak mendasar dan bahkan komen yg tidak penting seperti mempermasalahkan nama anda misalnya.
    Namun tujuan utama saya sebenarnya bukan itu, saya sangat ingin sekali bertemu langsung dengan anda untuk belajar banyak ilmu dan memperbincangkan masalah Dajjal terkutuk itu dengan skema UFO-nya yg sekarang ini sudah muncul di Yogyakarta, negara kita Indonesia! Saya sangat yakin dengan isi tulisan anda karena tidak ada yang pelu diragukan akan segala perkara yang berlandaskan Al-Quran, dan bagaimana anda menemukan ‘benang-benang merah’ secara misterius tersebut membuat saya semakin penasaran apakah anda yang dipilih untuk menemukan segala rahasia dibalik konspirasi terbesar dunia ini. Saya sangat berharap untuk bisa mendapat respon positif terhadap permohonan saya ini karena setelah membaca buku anda saya-pun banyak menemukan bukti-2 ilmiah dari sumber-2 lain yg dapat dipercaya yang ternyata berkaitan langsung dengan segala sesuatu yang telah dipaparkan dalam buku anda, SUBHANALLAH!
    Terima kasih sekali untuk waktu dan perhatiannya.

    Wa’alaikum Salam Wr.Wb.

  27. kemarin (11 Maret 2011) aku dceritain sm tanteku, kalo salah satu tetangganya ada yang kesurupan (sebangsa jin gtu). Waktu dia mau disuruh keluar sama ahli ruqyah(kyai), dia(Jinnya) bilang, dia nggak punya agama&ketika kyai tersebut mnyu…ruh dia untuk masuk islam, dia bilang: “aku takut sama Rajaku, kalo aku masuk islam, rajaku&pasukannya pasti akan mengejar-ngejar aku dan menyiksaku”. Ketika sang kyai brtanya “Siapa rajamu?”
    Dia menjawab “Rajaku berwajah jelek, bertubuh tinggi besar &bermata satu ditengah.”
    Sang kyai kaget dan berkata “Dajjal?Tapi dajjal hanya ada ketika mendekati kiamat.”
    Jinnya berkata “dia sdh ada ddunia, tapi belum menampakkan wujudnya secara nyata didunia. dia ada di sebuah tempat yang jika suatu benda melewatinya maka dia akan hilang (mgkn yg dmaksud segitiga bermuda?)”
    jadi lewat cerita itu aku coba cari2 relevansi antara dajjal dan segitiga bermuda.
    Yah, semoga bisa menjadi sebuah renungan buat kita, agar kita bs lbh meningkatkan ibadah kita untuk menghadapi kiamat nanti(kapanpun itu akan terjadi)……
    Kira2 mungkin gak kalo jinnya itu bohong&dia baca bukunya MID jg?atau jgn2 dia mrpkn jin yg sm yg dtemukn MID?

  28. avi romantino

    Setelah saya baca buku karangan MID terutama yang berkaitan dengan dajjal,
    dikaitkan dengan realita2 yang fenomenal di muka bumi, maka salah satu sisi positif bagi saya adalah:
    Saya tidak menjadi orang yang heran atau bingung dengan segala isu2 politik atau ideologi yang terjadi selama ini di Indonesia atau negara berpenduduk Islam lainnya. Karena semuanya sudah jelas kaitan satu peristiwa dengan peristiwa lainnya.

  29. yang percaya MID Saya rasa yang Bodho. Tak perlu pakai argumen yang ilmiah lha wong isi bukunya juga tidak ilmiah kok

  30. sayangnya situ bukan sukarno pada waktu merumuskan PANCASILA ,
    mungkin indonesia cuma JAWA doang kalo gk ada PANCASILA pada waktu itu … dan sudah pasti ampe tahun sekarang 2011 SUMATRA , JAWA , KALIMANTAN , SULAWESI , PAPUA sedang bertempur satu sama lain memperebutkan lahan dan sebagian berusaha menjajah lainnya ..

  31. mari kita coba tegakkan syariat islam wahai sahabatku sesama muslim di belahan dunia karena mereka bangsa yahudi dan anteknya sedang membuat rencana…mari kita coba tegakkan zaman keemasan islam kita lagi Amin…

  32. bagi aku paling tepat ikut al-Quran dan hadiths…bukan ikut pemikiran ilham nafsu sendiri. Dalam hadiths nabi bersabda dajjal akan muncul di Khurasan…baginda sebut belah timur sebanyak 3kali…cukuplah setakat itu sahaja x perlu tokok tambah…yang paling takut iman umat islam x kukuh nak murtad keluar islam memeluk ugama lain.

  33. whatever u think about somebody’s opinions, just try to handle it in your own mind, and Just let Alloh tell U the truth of the thing that have made U confused or Syubhat…
    one statement from me, “There will never the lie wins to fight the truth”..

  34. Sebuah karya yang baik adalah sebuah amalan. Menurut saya karya ini luar biasa. Semoga penulis dirahmati Allah.

    “Orang tidak akan pernah tahu kebenaran sebelum ia menyaksikan, tapi ada orang yang enggan melihat kenyataan karena sebuah keterbatasan, maka cukup baginya memilih untuk menutup mata dan membuka pintu imaji. Dan dia bermimpi di dalam mimpi.”

    Demi Allah yang menggenggam jiwaku, Dia tak akan membiarkan aku ketakutan selain hanya takut padaNya. Amiiiin

  35. muhammad isa dawud adalah seorang antropolog, dengan sendirinya dia lebih dekat bersinggungan dengan manuskrip dan sumber2 hidup, dari pada para pembaca yang tinggal mencerna karya yang dihasilkan…
    saya yakin dengan keilmuannya; pasti, ada banyak saringan yang dilakukan untuk melakukan penulisan. saya mengkategorikan MID (muhammad isa dawud), termasuk futurolog.

    tetap berpikir bijak, dan menghargai karya orang. selama dia tidak menghujat quran dan sunnah, seperti yang dilakukan kaum JIL dan para pendahulunya (nur colis majid, gus dur dll), kita dukung karya mereka

  36. Bisa bilang dalil punya MID menyesatkan, tp tdk bisa menunjukkan atas dasar dalil apa dan yang mana yang benar…
    Kasihan kita yang orang awam jadi tambah tersesat nih…. Main logika saja, kalau memang MID menyesatkan kenapa dunia islam tenang2 saja ? Coba kasih penjelasan secara ilmiah…

  37. Fareedh Perdana melambangkan orang yang sok tau

  38. makanya anda yg mengkritik sy anjurkan cari lah ilmu ma’rifat..jd berpandang tdk hanya dunia saja..saya tdk kenal m.isa daud, tp hal yg termaktub dlm bukunya itu benar, dan saya yakin kebenaran cerita bukunya bkn hanya berdasarkan qur’an dan hadist serta bukti nyata..tp jg berdasarkan ma’rifat, cari lah ilmu itu, supaya anda selamat dunia akhirat.

  39. sebelum menukis..,BELAJAR berpikir dahulu..,dan sebelum berpikir..,belajar MEMBACA dahulu..

    4: “Kritikus”

  40. Kritikan koq Menjelek jelek.kan nama orang
    itu nggak baik tau,,

  41. dia mendapat bukti itu dari
    peninggalan kuno,,
    dia juga pemikir yang hebat

  42. mana kritiknya…?? mana sanggahannya? ini sih hanya sekedar uneg2 belaka…

  43. KENAPA GA PADA PEGANGAN AJA SIH SAMA ALQURAN. TRIMS.

  44. Assalamualakium
    Salam Taaru dan salam Jihad buat akhi dan ukhti tercinta….
    ALLAH SWT pasti mengungkap sebagian dari RAHASIANYA di dunia ini melalui perantaraan hamba-hamba-NYA, walaupun tidak sepenuhnya rahasia itu terungkap tapi cukuplah itu menjadi sebuah perenungan buat kita yang mengaku beriman kepada ALLAH SWT.
    Saya yakin bahwa penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Muslim M. Isa Dawud terjadi atas izin ALLAH SWT sebagai peringatan buat kita untuk kembali kepada-NYA yang telah jauh meninggalkan-NYA..

  45. viva islam……..zazakumullah khairan katsiiro…. aku muslim…… semua yg ada ini semua muslim…..

  46. Memang buku tentang Dialog dengan jin itu seperti khayalan semata tapi disana terdapat bukti-bukti tentang kehidupan sehari-hari kita ,klo brani mengatakan itu cuma khayalan berikan bukti dong …

  47. bagi yang mengkritik karangan muhammad isa dawud, coba buktikan dengan dalil yang ada jangan hanya kritikan tapi harus dengan bukti-bukti yang bisa menyanggah karangan tersebut. trimakasih

  48. Taufiq Anshati

    Bukunya hebat, tapi blum sepenuhnya saya percaya

  49. Saya senang membaca karangan Muhammad Isa Daud,
    Semoga Allah SWT Melindungin Kaum Muslimin dan Muslimat Umat Nabi Muhammad SAW Dari Fitnah dajjal laknattillah.
    Kita semua boleh saja berbeza pendapat kerana pendapat yang dikeluarkan adalah berdasarkan ilmu pengetahuan seseorang.

  50. wirapandita

    Alasan apapun berkomunikasi dgn jin (skalipun jin yg baik) itu tdk dibenarkan dlm islam. Itu perbuatan yg menentang kodrat, tanpa sadar kt bs terjerumus kpd perbuatan sirik.

  51. Menurut Ust. Abdul Hakim di bukunya tersebut menjelaskan sepuluh hal tentang alam jin menurut Al Qur’an dan Sunnah. Salah satunya adalah :

    Berkata Ust. Abdul Hakim :
    “Ada yang mukmin pengikut tariqah ahlus sunnah wal jama’ah menurut pemahaman salafush shalih, ada yang mukmin pengikut mu’tazilah dan ada yang mukmin pengikut ahlul bid’ah lainnya. (hal 19)

    Pertannyaannya :

    Jin Mukmin dari golongan apa yang berdialog dengan Muhammad Isa Dawud ? Apakah Sunni atau Syi’ah atau selain dari itu ?. Terimakasih.

  52. Saya sgt menyukai penulis Muhammad Isa dawud, mohon beri petunjuk di mana saya bisa mendapatkan all hasil karya nya, yg mana dapat menyelamatkan Umat islam. Dulu saya punya bukunya, di pinjam teman, smp skrng tidak di kembalikan.
    Mohon beri info gan..saya mau beli E-booknya …
    terima kasih,
    wassalam

  53. Ahmad Kusamudin Anwar

    saya Ahmad Kusamudin Anwar,”untuk lebih memahami isi dari semua buku MID perlu membaca berulang-ulang seraya memohon patunjuk dari Allah SWT bagian mana yang perlu diyakini dan bagian mana yang harus dikaji kebenarannya” saya sendiri fans berat beliau, bahkan kedua putri saya saya namakan berdasarkan kecintaan saya kepada AllahSWT dan Rasulullah SAW dari tulisan-tukisan beliau, anak saya yang pertama saya beri nama EGYPTA HUMIRAH ZAHRA,, karena kecintaan saya terhadap negeri Mesir dan keluarga Ahlulbait, anak saya yang kedua juga demikian, bahkan seandainya Allah berkenan menitipkan seorang anak laki-laki, akan saya beri nama Ibrahim Musthafa al-Mahdi sebagai wujud realisasi saya untuk mendukung usaha perjuangan yang mulia Imam Muhammad al-Mahdi dalam mewujudkan berdirinya kembali Kekhalifahan Islam yang gemilang, saya sendiri masih berusaha untuk merintis agar supaya kita tidak terbelenggu dengan cuma menunggu saja kedatangannya, semua umat Islam yang punya ‘panggilan dari Allah’, di hati masing-masing, wajib mengupayakan dan merintis jalan bagi Imam Mahdi untuk memulai melakukan perbaikan dunia. dengan cara yang baik dan bijak tanpa harus melakukan tindakan anarki, yang jauh dari ajaran fitrah manusia. untuk kawan-kawan yang pernah menerima ‘panggilan dari Allah’ dan mempunyai cita-cita yan sama dengan saya silahkan hubumgi saya di 085258952543 atau di tata_enterprise@yahoo.com, untuk sekedar diskusi dan berbagi ide-ide yang cemerlang, sehingga bermanfaat bagi umat Islam dan bangsa Indonesia, [ NB: saya cuma seorang petani kecil dan cuma lulusan SLTP, jadi tolong dimaafkan apabila tulisan saya ada yang kurang berkenan di hati saudara, semoga Allah mengampuni kekeliruan saya. Amiin ]

  54. I love u M I D,, berkah ALLAH selalu untukmu selamanya..!

  55. Yahhh koment dan kritikan terhadap MID, pasti dia belum paham atau gak tau sama sekali tentang dunia gaib…Belajarlah…. carilah….

  56. kebenaran hanya milik Allah….kebenaran bisa dirasakan dalam hati kita….dalam hati yang bersih….

  57. Ya Allah… Ya Robbi…
    Ya Muhammad Rosulillah…
    Jujur, pengalaman saya mebaca Buku “Dajjal Akan Muncul Dari Kerajaan jin di Segitiga Bermuda”, untuk menjaga iman saya tetap kukuh, Saya membaca dan sesekali Bersyahadat, mudah2an bermanfa’at. Menurut saya, kita ambil ringan saja, jangan mencoba lebih dalam, karena akan lebih berbahaya (jika salah langkah) bermanfaat (jika benar dalam penafsiran) anda masing2.

  58. sabar kawan semua, nanti di akhirat semua akan terbukti …. semoga kita berada di golongan kanan …. amiin

  59. Seandainya, sudah membaca tafsir Alqur’an seluruhnya dan hadist yang berhubungan dengan tulisan MID, Insya Allah akan dimudahkan untuk menerima sis baik tulisan MID.

    Salam.

  60. wirapandita

    dari namanya saja sy pribadi tdk percaya. muhammad isa daud. nama gabungan dr tiga agama yg berbeda. tdk jelas posisinya & meragukan.??? salah satu contoh buku karangannya yg sy anggap kontradiktif dgn akidah islam yaitu dialog dgn jin muslim yg sdh menghipnotis bnyk org. tegas sy katakan berhubungan dgn alam jin sdh merupakan perbuatan menentang kodrat & tdk dibenarkan dlm islam. haram hukumnya.

  61. adit tya rahmat

    ingat itu hanya buku…hukum nya ga wajib di percayai..cerna saja dengan pemikiran masing2 karena setiap orang punya ” isi ” otak berbeda,maka nya pada cuap2 yg beda2 pula, nah yg wajib di percayai ya al qur’an..gitu aja kok repot…

  62. kritik tanpa solusi

  63. ngapain juga berdebat disini….
    jadi ajang debat kusir…
    seribu kepala, seribu pendapat

  64. YG MENENTANG ATAU TAK SEPENDAPAT DENGAN ISA DAWUD..MUNGKIN KARNA KETRUNAN DAJJAL ITU SENDIRI..

  65. Asslmualaikum, kebanyakkan pembaca yg tidak sependapat mengenai perihal dajal ini mengenai dmana dan bila muncul nya
    Nya dajal nanti. Persoalan nya adakah dajjal ini sudah muncul atau belum. Semua ini adalah rashia yg kita sendiri kena mencari nya dengan kekuatan mental akal fikiran. Memang hadis mengatakan dajjal itu muncul di iran isfahan. Tetapi adakah kita tahu akan bila kemunculan nya atau dia sendiri yg akan mengumumkan akan penampakan ny. Setentu tidak. Kita juga tidak akan tahu bila dajjal laknatullah ini akan kluar mungkin sudah mungkin belum menzahir kan secara nyata. Sedara sejarah kehidupan dajjal adalah terlalu misteri terlalu panjang sudah lama ia hidup kita tidak mengetahui perihal sejarah hidup nya apa lg hal hal ghaib yg terjadi pada diri ny. Sedangkan input untuk kita ketahui pun terlalu terhad. Jadi saran saya perbanyakkan lah membaca dan peka akan kejadian yg berlaku diluar sana insyallah kita akan dapat jawap ny. Saya setuju dajjal itu muncul d khurasan isfahan dan itu mungkin telah berlalu pda waktu yg lama dan segi tiga bermuda itu lah tempat persembunyian kerajaan nya sehingga ia menzahirkan diri ny secara nyata. Sila layari artikel dajjal dan teknologi misterinya. Mungkin artikel ini sedikit sebanyak menjawab persoalan kronology kemunculan dajjal.

  66. Rahmat Arifin

    lebih baik berbenah diri sendiri, dari pada harus membuat perdebatan perdebatan yang sangat digemari oleh setan.
    percuma berilmu kalau ilmu tersebut hanya dibuat untuk debat.
    gak ada manusia yang sempurna, mending maling yang masih ngrasa bahwa dia salah, dari pada orang yang sudah merasa benar terus .
    saya minta maaf kalau ada perkataan perkataan saya yang salah.

  67. BUAT MUHAMMAD ISA DAWUD:Sebenar nya ilmu dan pengetahuan anda lumayan tinggi.apa lagi dari segi spiritual agama anda cerdas.kebetulan mata bathin anda telah di buka oleh AllahSwt.sehingga tembus makri’fat.dapat melihat mahluk halus seperti jin.saya pernah baca buku anda dialog muhammad isa dawud dan jin muslim.saya salut karena anda telah menjadikan jin kafir masuk islam.dalam jangka 4 bulan serta khatam al-qur’an hebat jauh kaji nya.sangat jarang orang seperti anda…!

  68. Nassa Kanaza Bilhaqi

    buku karangan MUHAMMAD Isa Abu daud sudah saya baca.
    saya cenderung karya beliau adlah khurofat isinya tdk bsa dipertanggung jwabkan, apalgi mengenai bahwa si beliau sudah berdialog dengan jin muslim, sya katakan ”Beliau PENDUSTA yg ulung mengenai jin”, alesan saya : saya akan berangkat dri sejrah rasululloh saw dan para sahabat rasul yg akan dijamin masuk surga oleh alloh swt,
    1. suatu hadist menerangkan “bahwa rasul saw sedang solat, ketika sedang solat jin ifrit menganggu rasul shalat, ketika itu rasul mengikat jin ifrit untuk berniat akan mempertontonkan kepada semua orang bahwa wujud jin itu sperti ini,,,ketika rasul hendak pergi untuk menghabarkan keseluruh penduduk, rasul bertemu Nabi sulaiman A.S, dan nabi sulaiman menanyakan rasul mau pergi kemana? dan rasul menceritakan pengalaman dan niatnya untuk mengumpulkan orang, dan nabi sulaiman AS pun mencegah rasul untuk melakukan hal itu ( memperlihatkan jin ke orang-orang) dan rasul bertanya kenapa? jawaban nabi sulaiman : “CUKUPLAH PARA NABI YANG BISA MELIHAT JIN, JIKA ENGKAU MELAKUKAN ITU, DIKEMUDIAN HARI AKAN ADA BANYAK FITNAH DAN KEBOHONGAN MENGENAI JIN” dan rasulpun yang begitu cerdas ilmunya setuju dengan pendapat nabi sulaiman A.S, dengan begitu rasul megurungkan niatnya untk tidak memperlihatkan jin kepada para sahabat dan orang-orang, karena takut ada kebohongan dan fitnah.
    LOGIKANYA: sejarah tidak mencatat bahwa tidak ditemukan kisah sahabat rasul yang benar-benar pernah melihat jin apalagi sampai dialog dengan para sahabat rasululloh saw, dari sahabat rasul abu bakar sampi sahabat dikalangannya belum pernah berjumpa dengan jin apalagi berdiolog dengan jin? padahal para sahabat rasul saw, sudah dijamin masuk surga oleh alloh,,,yang dijamin masuk surga saja tidak pernah melihat atau berdialog dengan jin,,,,apalagi kita dan MUHAMMAD ISA DAWUD yg tidak ada jaminan untuk masuk surga atau tidak, para sahabat tidak pernah melihat atau bertmu jin,lantas muhammad isa dawud pernah berdialog dengan jin musLim, berarti PARA SAHABAT KALAH DENGAN MUHAMMAD ISA DAWUD bisa berdialog dengan jin,,tingkat kesolehan macam apa yang ada di dalam diri MID? LOGIKA SAYA GAK NYAMPAI. muhammad isa dawud sudah kena dengan hadit rasul “kulu bin’ati dolala wadolalati bi nar : setiap yang bin’ah sessat dan setiap yang sesat masuk NERAKA” SEMUA KARANGAN MUHAMMAD ISA DAWUD BIN’AH DAN HARUS DI TOLAK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s